Selasa, 01 Januari 2013

Hubungan Migrasi dengan Kejahatan

Pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang "Hubungan migrasi dengan kesejahteraan", di mana Migrasi sendiri berati perpindahan penduduk dari suatu tempat ke tempat lain. Dalam postingan kali ini, saya akan membahas tentang "Hubungan migrasi dengan kejahatan".

Kejahatan adalah perilaku yang bertentangan dengan nilai dan norma yang berlaku yang telah disahkan oleh hukum tertulis. Jadi apa hubungan antara migrasi dengan kejahatan?

Pada perpindahan penduduk dari suatu daerah ke daerah lain atau migrasi, dapat menyebabkan tindak kejahatan terjadi. Ini biasanya dilakukan oleh migrasi-migrasi yang gagal dalam mendapatkan hidup yang layak di daerah tempat mereka bermigrasi, sehingga menyebabkan kecenderungan agar mereka dapat bertahan hidup di daerah tersebut dengan cara melanggar hukum/melakukan tindakan kriminal dengan mengatas namakan kebutuhannya.

Atas kejadian ini, pemerintah harus menemukan solusi agar tingkat kriminalitas yang dilakukan oleh para migrasi yang gagal mendapatkan hidup yang layak di tempat mereka bermigrasi tidak semakin meningkat. Pemerintah dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat, membuka lapangan pekerjaan yang baru dan penyaluran tenaga kerja secara resmi dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar