Kamis, 17 Januari 2013

Hidup INDONESIA ku Hidup JAKARTA ku :)

 Waw, belom lama ini gw lewatin daerah mantan SMA gw ternyata udah banyak aja tempat tongkrongan yang baru-baru - akhirnya gw bisa ngerasain lagi jalanan yang harus gw tempuh untuk bisa nyampe sekolah semasa gw masih make seragam biru abu-abu walaupun cuma numpang lewat :) tapi bedanya jalanannya lagi ga macet. Kalo bernostalgia antara jalan ama masa SMA sih, satu hal yang pasti langsung terlintas itu yah macet sambil geregetan takut telat, soalnya kalo udah telat paling gaboleh masuk kelas dan langsung di suruh pulang dan gw sering banget ngalamin hal itu apalagi kalo hari senen :D
 Itu pemandangan yang gw liat selama di angkot tadi dan akhirnya tiba juga di terminal damri dan si kakek itu masih ada di depan gw tapi untungnya dia udah rada diem, udah cape kali yah ngomong mulu.

-Terminal Damri -
 Kurang lebih setengah jam nunggu damri akhirnya damrinya dateng juga, katanya si macet karena banjir makannya damrinya pada telat. Awal perjalanan sih gw bertanya-tanya, emang daerah mana sih yang terkena banjir, kayanya udah seperempat jalan tapi kok gw belum liat-liat ada genangan air di jalanan, hingga akhirnya udah nyampe kawasan semanggi ke sononya dan emang bener ada banjir. Makin ke sana ketinggian akhirnya makin tinggi dan gw kasian ngeliatin polisi-polisi beserta orang-orang yang sedang bekerja keras di antara genangan air yang tingginya udah sebetis orang dewasa memandu kendaraan-kendaraan agar macetnya bisa terurai. Selama perjalanan mata gw gabisa berhenti ngeliat ke kaca ngeliatin genangan-genangan air yang menimpa Jakarta yang semakin hujan deras ketinggian airnya semakin tinggi. Dan tiba-tiba gw kepikiran ama orang yang terkena banjir, bagus kalo banjirnya masih bisa diatasi, tapi kalo mereka yang banjirnya udah nyampe pundak anak remaja gimana? Bagaimana dengan kesehatan mereka? Bagaimana dengan sampah-sampah busuk yang terbawa oleh arus air yang kemudian bercampur dengan pakaian-pakaian mereka? OMG, what happen?

- Bandara -
 Nah kan gw bilang juga apa baru jam 2:30pm, ini tuh kecepatan berangkatnya, apes apes deh ini nunggunya berjam-jam -,- tapi yaudahlah udah terlanjur. Tapi yah ambil positifnya ajah, first time gw bisa ngeliat yang namanya banjir khususnya di Jakarta, dan lagi gw juga dapet angpao dari tante yang nilainya lumayanlah buat nambah jajan :D
 Beberapa jam gw nunggu, akhirnya si tante nyuruh gw balik ajah soalnya udah jam 6pm, takut ntar gw kemaleman di Jalan, yaudah gw turutin. Selama perjalanan balik, banjirnya udah ga terlalu tinggi, udah ga kaya tadi pas berangkatnya. Setelah gw bandingin jalanannya juga lebih enak diliat dibanding kalo adanya genangan air, dan gw narik kesimpulan coba kalo warga Jakarta - ga cuma Jakarta doang sih, pokoknya semua warga provinsi di Indonesia - pada rajin buang sampah pada tempatnya, selain pemandangan yang enak diliat juga kecil kemungkinan buat banjir melanda Indonesia, so kesehatan warganya lebih terjamin, lebih tentram hidupnya - jadi ga was-was kalo ujan deras - dan pokoknya banyak lebihnya deh  dan gw juga harus!! :D
Hidup Indonesia ku hidup Jakarta ku... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar