Kamis, 17 Januari 2013

don't be ne-think ;)

 Fiuh, finally homey :)
 Jadi tuh tadi abis nganterin tante gw ke bandara, soalnya udah mau balik ke Papua dianya. Hmm, berhubung gw hari ini libur jadinya gw deh yang kena, disuruh nganter ke bandara. Rencananya sih mau nganterin pake mobil/taksi, tapi berhubung Jakarta lagi musim hujan dan udah nyampe puncaknya "Banjir", so demi keamanan dan kenyamanan gw disuruh naik damri dari ps. minggu. 
 Dengan mata kreyep-kreyep si imo teriak-teriak minta diangkat dan ternyata yang nelfon si tiwi, cuma ngingetin kalo gw harus nepatin janji nemenin dia ke kosan balele, hufth males banget.. dan setelah itu gw liat jam di imo, ANJRITT udah jam 10:30am, miapah?! -,- dengan gaya males gw pun melakukan aktivitas bangun tidur gw, beranjak dari tempat tidur - ke kamar mandi nyuci muka, sikat gigi kalo lagi mood - ke dapur ngambil gelas + minum air putih *wajib* - nyender ke kursi nyetel TV sekalian mulihin energi/tenaga sebelum akhirnya melanjutkan aktivitas/rutinitas seperti biasa. Baru berapa menit gw duduk, ka firm langsung bahas topik "Tante gw ke bandara gimana?", dan berhubung si tante lebih deketnya sama gw, dia pun ngomong "entar ajah nindy yang nganter ampe terminal damri - iya gw dipanggil nindy kalo di rumah, this is my statement -___- , kalo mau nganter bandara kasian nindy-nya kan dia mau ngampus", gw langsung ngomong sendiri,"astajim, kenapa harus gw :'( males banget ke bandaranya, mana lagi banjir begini di jalan tol bandara, entar yang ada malah stuck di tengah jalan gabisa jalan-jalan mobilnya dan gw paling gasuka ama yang namanya macet". Tapi dengan polosnya gw ngomong, "hari ini libur kok ga ngampus - omg, gw ngomong apa barusan.. dodol, auu ahh koplak emang gw, boong ajah bisa kali, ckck". Dan akhirnya berkat pengakuan gw itu gw yang dikasih tanggung jawab buat nganter tante ampe bandara, bukan terminal damri lagi soalnya takut nyasar si tantenya. Gacuma itu, ka firm pake ngomong lagi kalo bisa as soon as better kalo mau ke bandaranya, soalnya lagi banjir, takut ajah ntar ketinggalan pesawat karena macet dan duit tiketnya pun kasian kalo ga dipake, ehh si tante langsung ambil sikap naik ke lantai 2 - gw kira mau packing ato apalah, tau-taunya ke kamar mandi buat siap-siap cuss. WTH, baru jam berapa ini!! take off-nya ajah dijadwalin jam 22:30 kok, knapa secepat ini berangkatnya, lagi ASAB juga bukan berarti jam itu menit itu detik itu juga kali berangkatnya, jam tigaan ajah sih lagi macetnya juga ga bakal sepuluh jam'an. Dengan terpaksa yaudahlah, si tante udah rapi-rapi, udah siap-siap tinggal berangkatnya ajah 270 derajat berbalik dengan gw yang masih santai dan masih pake baju tidur. Yaudahlah, kasian tantenya nungguin, anggep ajah ini hari libur gw dimana gw bisa hang-out lagi di Jakarta, abisan selama ngampus gw lebih banyak ngabisin waktu di depok dari pada di Jakarta, sekalian gw bisa langsung liat TKP tempat terjadinya banjir ;)

-Angkot-
 Okay, dengan mata masih kreyep-kreyep, perut kriuk-kriuk dan mulut nguap-nguap gw udah otw ke terminal damri. Awalnya sih angkotnya biasa ajah, seperti layaknya angkot yang sering gw tumpangin - bertemu dengan orang-orang yang gw gakenal ato engga sama sekali - dan berubah setelah ada seorang kakek yang udah sangat keriput dengan peci di kepalanya yang di bawah pecinya ada rokok naik. Seperti biasa, kalo ada yang naik dan nengok ke gw gw cuma bisa ngasih muka cuek dan begitu sebaliknya. Tapi, makhluk yang satu ini beda, dari awal dia belom naik ampe dia duduk di depan gw dia udah nyengar-nyengir gajelas ke gw - gw langsung dag dig dug, gw langsung mikir si kakek itu orang gila soalnya gw punya trauma sama orang asing/gila pas masih di bangku smp - dan ga berapa lama si makhluk ini ngajakin gw ngobrol yang sebelumnya nyolek paha gw - gw makin takut, pengen teriak tapi tetep berusaha mikir, dia kan udah kakek-kakek, mungkin emang kalo udah tua jadi murah senyum - dan diterusin dengan suara lantangnya berbicara yang membuat semua penumpang dan sopir angkot jadi nengok ke dia. Kalo gasalah awal dari perbincangan gw ama si kakek ini adalah tentang banjir di Jakarta dan selama dia ngomong gw cuma bisa iyain ajah, auu itu benar ato engga yang penting IYA dan dia puas, lol. Tapi, kesininya kok dia malah ngomongin masalah keluarganya yak, dalam hati gw langsung ngomong,"WHAT THE MAN TALKING ABOUT?!!" tapi yang bisa gw serap dari perbincangan gw sama si makhluk ini kalo gasalah dia punya anak 4 *kalo gasalah*, namanya wawan, wiwin, wuwun, dan wowon *kalo gasalah juga* dan si wawan ini hidupnya berpoya-poya, jarang ngasih duit ke bokapnya tetapi sebaliknya dan udah punya istri dan katanya dia bikin rumah di daerah Priyok 2 koma berapa M gitu, tapi berhubung di sana rawan banjir jadinya si wawan ini mengungsi ke rumah si papahnya *si kakek ini*, padahal sih si kakek udah pernah nyaranin buat gausah bikin rumah di sana apalagi daerah sana tanahnya mahal-mahal dan karena si wawan gamau dengerin kata bokapnya yaudah alhasil begitu deh *kata si kakeknya karma*. Kalo menurut gw sih, si kakek ini emang udah rada-rada stress entah itu karena duit ato karena keluarganya cz katanya setelah istrinya meninggal si wawan ini jadi begitu. Gw langsung kasian sama si kakek ini tapi tetep dalam keadaan was-was kali ajah semua ceritanya itu hoax dan bisa ajah dia copet yang di suruh buat hipnotis gw dan setelah itu ngambil semua harta benda gw walaupun barangnya cuma hp imo dan dompet yang isinya kebanyakan struk belanjaan semua :D tapi di saat yang gw ga sangka, si kakek ini ngomong ke gw *curcol* semuanya itu kan udah ga ada gunanya kalo kita meninggal, emang harta yang kita punya sekarang ini bisa di bawah ke alam kubur? gabisakan? dan gw cuma bisa ngangguk sambil ngasih senyum ke kakeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar